Cadangan Beras di Bulog Pati Hasil Produksi Petani Lokal

“Kita rata-rata merk sendiri, kayak minyak, kita suplai langsung dari pabrik yang kerja sama dengan kita. Jadi sistemnya, kita memesan lalu diproduksi sesuai dengan permintaan kita,” paparnya.

Baca juga: Video : Dispertan Pati Pastikan Bulog dan Konstraling Serap 16 Ribu Ton Gabah Petani

Sejauh ini pun, lanjutnya, harga kebutuhan pokok di pasaran masih stabil. Belum ada kenaikan yang signifikan sejak akhir tahun lalu. Sempat ada kenaikan pada komoditas gula itu pada sebelum Ramadan tahun lalu.

“Ada gejolak kenaikan harga itu tahun kemarin pas mau bulan puasa itu gula. Karena itu terjadi kelangkaan. Tapi kita gedor juga dengan pabrik kita sendiri. Cuma masalahnya kenapa sempat terjadi kelangkaan, karena pabrik kita melayani se-Indonesia,” katanya.

Baca Juga :   99 Persen Petani Jakenan Sudah Terdaftar Kartu Tani

Saat ini pun, sebutnya, stok sejumlah kebutuhan pokok per Jumat (4/6) di Bulog Pati masih cukup banyak. Untuk beras CBP masih 21.966 ton, Kemudian gula 5.362 ton. Selanjutnya, daging kerbau beku sejumlah 6 ton. Minyak goreng masih 6.000 liter dan terigu masih 3 ton. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati