Terkait Varian Baru Covid-19 di Rembang, Satgas: Perlu Penelitian Mendalam

Rembang, Mitrapost.com – Perkembangan kasus Covid-19 kembali meningkat dibarengi dengan kabar masuknya varian virus baru ke Rembang. Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang masih mendalami adanya varian baru tersebut.

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Rembang, Dwi Sulistyo menjelaskan bahwa kasus tersebut tidak dapat dilihat dengan swab biasa, melainkan harus melalui penelitian lebih lanjut. Namun ia tetap mengatakan akan tetap mewaspadai akan potensi keberadaan varian tersebut.

“Terkait dengan varian baru, dari kabarnya bawa varian baru tidak bisa dilihat dari swab biasa, tapi harus melihat kondisi yang dites di paru-parunya. Karena perlu penelitian lebih mendalam maka belum ada rilis resmi tentang berapa yang terpapar atau sudah ada yang belum, kita tetep hati-hati,” ucapnya.

Baca Juga :   57 Orang Positif Covid-19, Asrama Mahasiswa di Kota Sorong Jadi Klaster Baru

Baca juga: Dindukcapil Rembang Batasi Jam Operasional Pelayanan

Arief juga menjelaskan kewaspadaan juga senantiasa harus ditingkatkan kembali. Mengingat ada beberapa kasus pasien yang cukup cepat antara waktu meninggalnya dan kasus terpaparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati