Terjadi Ledakan Kasus Covid-19, BPKAD Pati Pastikan Tak Ada Lagi Refocusing Anggaran

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BKPAD), Turi Atmoko menyebut meski kasus Covid-19 di Kabupaten Pati meningkat tajam, dana untuk penanganan Covid-19 hingga bulan Desember masih bisa mencukupi. Dalam waktu dekat Pemkab Pati belum akan lakukan refocusing anggaran.

Pemkab Pati tak mau rencana belanja modal seperti pembangunan gedung diklat, pembangunan gapura, gedung DPRD hingga pengadaan komputer kantor dinas makin tertunda.

Perlu diketahui, sebelumnya Pemkab Pati telah melakukan refocusing anggaran tahun 2021 sebesar 8 persen atau senilai Rp90 miliar dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH). Dana ini digunakan untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. Untuk operasional pendistribusian, honorarium vaksinator hingga antisipasi efek samping vaksinasi.

Baca Juga :   Tren Asuransi Petani Kecamatan Pati Meningkat

Baca juga: Darurat Covid-19, Bupati Pati Imbau Tempat Ibadah Tutup Dua Pekan

“Kalau kami mikir nggak akan kurang, anggaran tersebut kami perhitungankan jika DKK setiap hari Nakesnya nyuntik vaksin. Kenyataannya tidak setiap hari, pastinya perhitungannya sisa,” jelas Turi kepada Mitrapost.com, Sabtu (19/6/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati