BPKAD Pati Prediksi Pendapatan Asli Daerah Triwulan Dua Turun

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badang Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Turi Atmoko memprediksi Pendapatan Asli Daerah di triwulan kedua tahun ini turun. Di triwulan pertama Pemerintah kabupaten Pati berhasil mengantongi PAD Rp76,6 miliar.

Turi mengungkapkan sektor pajak hiburan masih jadi pemicu turunnya PAD Pati yang terbesar. Khususnya bioskop yang pasokan pajaknya paling besar bulan ini kembali ditutup lantaran kasus covid-19 di Pati kembali melonjak.

“Kalau bioskop jelas, karena selama ini mulai Maret 2020 turun sehingga target pendapatan dirasionalkan. Ini kemarin 2021 sudah dibuka dengan kapasitas pengunjung 30 persen itu lumayan, eh tutup lgi,” kata Turi kepada Mitrapost.com, (21/6/2021).

Baca Juga :   Jurus Pemkab Pati Berkelit dari Covid-19

Baca juga: Video : Denda Pajak Kendaraan Bermotor Kembali Dibebaskan, Animo Masyarakat Pati Masih Landai

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang terus diperpanjang juga mempengaruhi serapan pajak restoran. Belum lagi penutupan serentak tempat wisata tentunya juga akan berimbas pada pendapatan daerah dari sektor retribusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati