oleh

Cerita Penyintas Covid-19: Sembuh Setelah Minum Ramuan Tradisional

Pati, Mitrapost.com – Covid-19 seolah menjadi momok bagi manusia saat ini. Hal ini yang dialami sepasang suami-istri warga Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati. Kini mereka bisa bernapas lega lantaran sembuh dari Covid setelah meminum ramuan obat lokal mampu menyembuhkan istrinya dari covid-19.

Marfuatin, menuturkan bahwa selama dirinya dinyatakan positif sempat merasa ketakutan dan panik. Pasalnya, kondisi saat itu rumah sakit sedang penuh pasien covid-19. Ia kemudian bersama suaminya memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Bpkad Pati

“Saya melakukan Isoman, karena kebetulan juga rumah sakit sudah pada penuh lihat kondisi saya juga masih aman,” ujarnya.

Baca juga:Video : Kasus Covid-19 Tinggi, Dewan Pati Batalkan Studi Banding

Baca Juga :   Gemari Dunia Ilustrasi, Karya Debi Kini Diminati Hingga Mancanegara

Berbagai upaya kemudian ditempuh suaminya untuk kesembuhan sang istri. Hingga akhirnya mereka menemukan pengobatan dengan cara meracik air kelapa muda. Setelah diminum selama tiga hari berturut-turut, akhirnya mereka sembuh dan hasil swab dinyatakan negatif.

“Kalau ramuan tadi dari temannya suami karena mereka juga pernah mengalami hal yang sama kemudian dimintai tolong jadi mereka cerita terus saya ikutin,” paparnya.

Marfuatin melanjutkan, bahwa ramuan tersebut menurutnya mudah dan gampang untuk ditemui di kalangan masyarakat. Ramuan tersebut diantaranya, satu buah kelapa muda, jeruk nipis, madu asli, garam dan ditambah dengan cairan sedikit minyak kayu putih.

Baca juga: BOR Covid-19 di Rembang Masih Terisi Penuh

Baca Juga :   Dinkes Jepara Sebut Nakes Penyintas Covid-19 Tetap Divaksin

Sementara itu, Nur Salim sang suami yang juga termasuk tokoh agama di Desa Bakalan tersebut mengatakan bahwa tidak hanya istrinya yang sembuh dari covid-19. Namun terdapat sejumlah warga lainnya yang dapat sembuh dari covid-19 setelah meminum ramuan tersebut.

“Selama kena covid-19 terutama di RT saya ada 8 orang yang positif Alhamdulillah semuanya sudah sehat,” katanya.

Sebagai tokoh agama ia juga terus mengedukasi masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan masker.

Alhamdulillah sudah sembuh kita beri edukasi masyarakat lewat medsos kita sering update status. Berita-berita positif kita berikan kepada yang membutuhkan. Kalau ada teman yang kena covid-19 atau yang ada gejala-gejala segera kita atasi dengan cara yang jaga prokes terus minum ramuan tadi. Itu yang ada gejala-gejala seperti itu,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :   Lestarikan Jamu Sekaligus Tambah Penghasilan

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait