4 Pegawai Perpustakaan Daerah Pati Terpapar Covid-19, Tertular Klaster Rumah Tangga

Pati, Mitrapost.com – Empat orang karyawan Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pati positif terpapar virus covid-19. Diketahui seluruhnya tertular Covid-19 dari keluarga masing-masing.

Suwanto selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati mengungkapkan, keempat pegawai tersebut hingga kini tak mengalami gejala serius sehingga diperbolehkan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ia menceritakan, awalnya hanya dua pegawai saja yang terpapar covid-19. Setelahnya dilakukan tracing kepada 15 pegawai lain yang melakukan kontak erat dengan pegawai positif covid-19. Kemudian didapati ada satu pegawai baru yang terpapar.

Baca juga: Cerita Penyintas Covid-19: Sembuh Setelah Minum Ramuan Tradisional

Tak selang beberapa lama 1 orang pegawai lagi terdeteksi terpapar covid-19 saat melakukan pemeriksaan mandiri di RSUD Soewondo Pati.

Baca Juga :   Klaster Tarawih: Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Tinggal Dua Orang

“Memang dari keluarganya yang menularkan. Sudah isolasi mandiri di rumah. Ada 4 orang yang 1 karyawan baru. Baru dilantik sehari tapi asalnya bukan tertular temannya di kantor, tapi dari keluarganya, semuanya dari keluarganya masing masing,” kata Suwanto kepada Mitrapost.com saat diwawancara melalui sambungan telepon, Selasa (22/6/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati