5 Jenis Pohon Bisa Tumbuh di Dalam Ruangan

Mitrapost.com – Berkebun identik dengan lahan yang luas dan lapang. Namun, bagi kalian yang tak memiliki lahan luas juga bisa melakukannya bahkan di dalam ruangan sekalipun.

Beberapa jenis tanaman bisa tumbuh meski berada di dalam ruangan. Tak perlu repot, kamu bisa menanam pohon di pot dan meletakkannya di ruangan rumah.

Tak hanya bisa menikmati hasil buah saat panen, pohon buah juga memberikan keseharan ruangan dan menambah kecantikan ruangan.

Berikut ini beberapa pohon buah yang bisa tumbuh di dalam ruangan.

Baca juga: Calendula, Bunga dengan Berbagai Manfaat

  1. Pohon lemon Dwarf Meyer

Pohon lemon Meyer merupakan salah satu dari beberapa pohon buah yang dapat tumbuh di ruangan.

Baca Juga :   Tips Ruangan Lebih Sejuk Tanpa AC

Pohon lemon Dwarf Meyer adalah pilihan bagus untuk petani dalam ruangan karena mereka melakukan penyerbukan sendiri dan membutuhkan panas yang relatif sedikit agar buahnya matang.

Pohon ini membutuhkan banyak kelembapan sehingga perlu rutin disiram serta meletakkannya di sebelah pelembap udara agar tetap lembap. Selain itu, tanah yang digunakan juga harus sehat.

  1. Pohon jeruk purut

Jeruk purut atau dikenal jeruk nipis Makrut mudah ditanam di ruangan. Ditambah, pohon ini menawarkan dua keuntungan. Selain buahnya, daun tanaman ini juga bisa digunakan dalam masakan seperti dalam kari atau saus.