oleh

Covid-19 Melonjak, Perguruan Tinggi di Pati Selenggarakan Makul Lifeskill Online

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati lakukan pembelajaran full online pasca Hari Raya Idulfitri 2021.

Aida Husna, Ketua STAI PATI mengatakan, sebelumnya mata perkuliahan yang bersifat hardskill atau praktek masih dilakukan dengan system tatap muka.

Mengacu pada kebijakan Direktorat Jenderal (Pendidikan Tinggi) yang mengjinkan pembelajaran di perguruan tinggi pada semester genap, diselenggarakan secara campuran (tatap muka dan dalam jaringan atau daring) yang disesuaikan dengan status dan kondisi setempat.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Masuk 100 Hari Kerja Bupati, Belum Capai Setengah Target

“Untuk tahun ini kendalanya tidak bisa offline setelah hari raya total. Karena tingkat penyebaran Covid ini kan tinggi di kabupaten Pati. sebelum lebaran menurut aturan Dikti memperbolehkan pembelajaran offline untuk kuliah tertentu yang sifatnya praktek, seperti micro teaching dan metode penelitian kita laksanakan online,” kata Aida kepada Mitrapost.com saat diwawancara belum lama ini

Baca Juga :   Harga Lokal Kalah Saing dengan Impor, Lahan Kedelai Pati Berkurang

Sebagai gantinya untuk matakuliah micro teaching dan metode penelitian dirubah formatnya. Mahasiswa diwajibkan membuat video praktik dan di kirim ke dosen bersangkutan.

Begitupun kegiatan PPL (Praktik Kerja Lapangan), diganti dengan membuat video pembelajaran terkait masing-masing prodi.

Baca Juga: TNI-Polri Gelar Vaksinasi Massal 6 Hari di Stadion Joyokusumo Pati, Sasar Ribuan Warga

Sementara KKN (Kuliah Kerja Nyatai) mahasiswa ditugasi untuk membuat tiga product video dikirim ke masyarakat dengan tema Moderasi beragama dan pencegahan covid-19.

“Juga video terkait prodi masing masing. Jadi yang PAI sosialisasi terkait pendidikan, Hukum keluarga memproduksi video terkait hukum keluarga. Kita share di youtube chanel STAIP,” imbuh Aida

Sedangkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) masih diperbolehkan berkegiatan, dituntut kreatif berkarya tanpa menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :   Tim Pemakaman BPBD Kuwalahan, Kecamatan Pati Bentuk Tim Pemakaman Tingkat Desa

“Kalau disini dalam waktu dekat ada kegiata teater, saya dorong kegiatan itu tidak mengumpulkan orang.  Mereka melakukan HUT menggunakan zoom atau youtube streaming. Termasuk pentas produksi, di upload chanel youtube kampus,” tandas Aida (*)

Baca Juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar