Posyantekdes Sediakan Pupuk Organik Bagi Gapoktan

Pati, Mitrapost.com – Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) Tambahmulyo, Kecamatan Gabus mengoptimalkan Tempat Penampungan dan Pemilahan Sampah (TPS) 3R (Reduce, Reuse, and Recycle) untuk mengolah sampah organik menjadi pupuk organik. Pupuk tersebut berupa Pupuk Organik Cair (POC) dan Pupuk Organik Granul atau Padat (POG).

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Sutrimo selaku Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Usaha Jaya. Dia juga merupakan penggerak pengelola sampah di Desa Tambahmulyo.

Upaya tersebut dilakukannya sebagai bentuk kepedulian membantu kebutuhan petani dalam penyediaan pupuk, terutama pupuk organik.

Baca Juga: Gapoktan Usaha Jaya Berupaya Dapat Surat Ijin Edar

Pihaknya tidak hanya mengolah pupuk organik, tetapi pihaknya juga mengolah pupuk non organik supaya mampu dimanfaatkan sebagai barang yang memiliki nilai jual.

Baca Juga :   Tutup 2 Pekan Lebih, ADA Pati Rugi Miliaran Rupiah dan Rumahkan Ratusan Karyawan

“Kami menampung sampah-sampah organik yang ada di rumahan. Kemudian kami olah dengan kami cacah dengan alat yang kami miliki. Selanjutnya, kami olah menjadi pupuk,” imbuh Sutrimo saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (28/6/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati