Patut Waspada, 7 Gejala Gula Darah Tinggi

Mitrapost.com – Tingginya kadar gula darah dalam tubuh memang harus diwaspadai. Pasalnya, gula darah tinggi bisa memicu beragam penyakit berbahaya.

Kenaikan kadar gula darah terjadi saat tubuh memiliki sedikit insulin atau tubuh tak dapat menggunakan insulin dengan benar.

Beberapa hal dapat memicu kenaikan kadar gula darah. Mulai dari pola makan, aktivitas fisik, obat-obatan nondiabetes, dan lainnya.

Baca juga: Agar Tak Gampang Sakit, Berikut Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Gula darah tinggi harus segera ditangani. Pasalnya, hiperglikemia dapat menyebabkan komplikasi serius jika tak mendapatkan pengobatan segera.

Dalam jangka panjang, gula darah tinggi persisten dapat menyebabkan komplikasi yang memengaruhi saraf, pembuluh darah, jaringan, dan organ. Kerusakan pembuluh darah dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Baca Juga :   Ancaman Gelombang Kedua Pandemi Covid-19, Waspada Sejumlah Gejala Berikut

Sementara kerusakan saraf bisa juga menyebabkan kerusakan mata, kerusakan ginjal, serta luka yang tidak dapat disembuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati