Meski Medan Berat, BPBD Tetap Layani Bantuan Air Bersih

Rembang, Mitrapost.com – Kendala jalur yang sulit dihadapi di beberapa desa, tidak menghalangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang dalam melayani bantuan air bersih. Hal tersebut dijelaskan oleh Kasi Kedaulatan, Pramujo pada Rabu (30/6/21).

Tercatat sejumlah daerah di Rembang sendiri memiliki medan cukup berat untuk di lalui. Ada beberapa desa di Rembang banyak yang berada di perbukitan dan memiliki medan.

Sedangkan untuk ketersediaan air bersih, di Rembang sendiri hampir semua kecamatan berpotensi mengalami kekeringan.

Pada tahun lalu sendiri sebanyak 67 desa yang mengajukan subsidi air bersih kepada BPBD. Sedangkan untuk ketersediaan subsidi air sebanyak 151 tangki.

Menurutnya, pemberian bantuan air bersih dapat diterima semua desa. Selama desa tersebut mengajukan pada tahun ini, akan disetujui sepanjang surat dari desa sudah masuk.

Baca Juga :   Meski Belum Pasti, Dindikpora Rembang Tetap Minta Sekolah Bersiap Sambut PTM

“Dari pihak desa nantinya akan mengajukan permohonan subsidi air bersih ke BPBD. Selanjutnya, pihak BPBD akan menghitung jumlah KK dan jumlah jiwa penduduk desa tersebut untuk menyesuaikan banyaknya debit air yang akan dikirim,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati