DLH Demak Siapkan Dua Titik Kumpul Limbah Medis Pasien Covid-19

Demak, Mitrapost.com – Kabupaten Demak mengalami peningkatan kasus Covid-19. Salah satu persoalan di tengah pandemi adalah limbah medis pasien Covid-19 yang menjalani karantina.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Demak mulai merancang penanganan limbah medis pasien Covid-19 yang menjalani isolasi. “Kita mulai menganggarkan untuk mengelola limbah yang ada di tempat isolasi,” kata Kuswati, Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Limbah B3, Selasa (29/6/2021).

Kuswati mengungkapkan, pihaknya menyediakan dua titik kumpul limbah medis yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sunan Kalijaga dan Rumah Sakit (RS) Pelita Anugerah.

Lebih lanjut, ia menuturkan, limbah medis dari masyarakat yang menjalani karantina mandiri bisa dikirim ke titik kumpul. Kemudian, petugas dari Desa ataupun dari Puskesmas yang akan mengambil limbah tersebut dari rumah warga.

Baca Juga :   Tiga Ribu Karyawan PT Garudafood Pati Divaksin Hari Ini

“Limbah dari masyarakat yang karantina mandiri di rumah bisa dikirim ke dua titik kumpul yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sunan Kalijaga dan Rumah Sakit (RS) Pelita Anugerah. Untuk 27 Puskesmas misalnya ada pemakaman atau apa bisa mengirim limbah ke titik kumpul,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati