Kasus Covid-19 Semakin Tinggi, PTM Kembali Ditunda

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 yang semakin tinggi, menjadikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali ditunda.

Dimana sebelumnya, pemerintah telah merencanakan akan kembali menggelar PTM pada bulan Juli 2021. Namun terdapat beberapa kendala yang menyebabkan PTM kembali ditunda.

Salah satu PTM yang ditunda, terjadi di kota Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa menunda PTM merupakan hal yang harus dilakukan, mengingat kasus Covid-19 yang semakin tinggi.

“Penundaan PTM itu saya kira sebuah keputusan yang sangat tepat. Kita tidak bisa memaksakan apalagi ini anak-anak kita. Ini kalau ada klaster sekolah itu adalah hal yang tidak kita inginkan,” ujar Gibran (1/7/2021).

Dengan begitu, sistem pembelajaran secara jarak jauh atau daring akan kembali diberlakukan. Vaksinasi juga akan diberikan bagi siswa SMA yang telah berusia 18 tahun.

Baca Juga :   Si aAP, Permudah Layanan Kependudukan dan Dokumen

Gibran juga mengungkapkan bahwa vaksinasi bagi siswa SMA menjadi salah satu prioritas Pemkot Solo bersama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati