oleh

Permohonan Kartu Kuning Dialihkan Menjadi Daring

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Jumlah permohonan kartu kuning atau kartu pencari kerja AK-1 di Rembang mulai merangkak naik, semenjak usai lebaran Idulfitri kemarin.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) , Teguh Gunawarman melalui Pejabat fungsional pengantar kerja Dinas Penanaman Mudal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Praba Pancalaradya pada Kamis (1/7/21), menyampaikan bahwa permohonan diminta untuk dialihkan menjadi daring.

Untuk mengatasi masalah tersebut, akhirnya jumlah pemohon kartu kuning terpaksa dibatasi setiap harinya.

Pihaknya pun juga telah mengarahkan para pencari kerja untuk mengajukan permohonan kartu kuning secara online melalui e-Makaryo.

“Buka situs bursakerja.jatengprov.go.id, wajib memakai & memiliki email pribadi, siapkan file foto, masukke e-makaryo, klik daftar/masuk. Pada website itu juga ada ribuan lowongan pekerjaan di jawa tengah. Jadi mempermudah masyarakat dengan teknologi yang sekarang ini,” bebernya.

Baca Juga :   Diburu Masyarakat, Ivermectin Disinyalir Bisa Cegah Covid-19

Dirinya menambahkan, melalui website tersebut para pendaftar kartu kuning bisa sekaligus mencari lowongan kerja yang ada di Jawa Tengah. Sehingga para pencari kerja bisa mencari pekerjaan tanpa harus keluar rumah.

Sebelumnya diberitakan, pemohon kartu kuning terhitung sampai bulan Juni 2021 dengan jumlah kurang lebih 700 pemohon. Menurutnya jumlah tersebut tergolong cukup tinggi.

Dirinya mengungkapkan puncak permohonan kartu kuning, terjadi usai lebaran Idulfitri kemarin. Setiap harinya DPMPTSPNaker melayani hampir 100 pemohon pada saat itu.

Menurutnya, melonjaknya permohonan kartu kuning tersebut merupakan hal yang wajar. Karena industri di Rembang khususnya pabrik sepatu mewajibkan para pencari kerja memiliki kartu kuning.

“Permintaan AK-1 sampai saat ini sudah 700 pemohon. Ini dikarenakan ada permintaan dari PT. Seng Dam Jaya Abadi pabrik sepatu itu. Itu kan mewajibkan pencari kerja mempunyai kartu kuning,” Tutupnya. (*)

Baca Juga :   Tanggulangi Kekeringan, Pemkab Rembang Kucurkan Dana Rp200 Juta

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar