Komunitas GaGe Go Organik Pati Salurkan Jamu Gratis Hingga Luar Kota

Pati, Mitrapost.com – Dilatarbelakangi keprihatinan terhadap melonjaknya angka sebaran Covid-19 di Kabupaten Pati, Komunitas Gage Go Organik (3GO) salurkan paket jamu gratis kepada pasien Covid-19.

Eni Prasetyowati Ketua Komunitas 3GO mengatakan, selain bakti sosial gerakan ini dilakukan sebagai kampanye agar masyarakat mau memanfaatkan rempah-rempah tradisional untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Melalui grup 3GO kita mengadakan pembukaan donasi untuk jamu covid-19 gratis, ternyata respons-nya bagus sampai ada anggota 3GO dari Semarang ikut menyumbang. Alhamdulillah kita salurkan dan sosialisasikan resepnya,” ungkap Eni kepada Mitrapost.com, Kamis (1/7/2021).

Jamu Covid-19 3GO diinisiasi oleh Mohammahad Farid, anggota 3GO dan pegiat pertanian organik dari Desa Kenanti Kecamatan Dukuhseti, berdasarkan pengalaman pribadinya, sekeluarga bisa meningkatkan imun setelah mengonsumsi jamu yang ia racik.

Baca Juga :   Kabupaten Pati Serahkan Obor PeSONas Kepada Jepara

Berbahan rempah dan herbal, satu paket jamu Covid-19 3GO berisi jahe 50 gram, jeruk nipis 2 buah, gula merah, kencur 50 gram, kapulaga 3 gram, lada hitam 3 gram, pala 2 buah, bawang putih tiga siung dan air putih tiga liter. Semua direbus hingga mendidih, disaring di minum tiga kali sehari atau diminum saat sesak napas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati