Pati Terapkan PPKM Darurat, Bupati Tutup Pesantren

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto menegaskan pihaknya akan menutup sementara pesantren yang masih menerapkan pembelajaran tatap muka atau mengaji tatap muka.

Langkah ini setelah adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di 44 kabupaten/kota yang digaungkan Pemerintah Pusat. Salah satunya kabupaten tersebut adalah Kabupaten Pati.

Hal ini diungkap Bupati Pati, Haryanto saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan PPKM Darurat di Kabupaten Pati yang rencananya berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli.

“Seluruh kegiatan belajar mengajar online. Pondok pesantren yang angel-angel semua (mohon) ditutup. Tidak ada terkecuali. Karena ini yang sulit,” ujar Haryanto.

Haryanto akan melakukan monitoring atau inspeksi mendadak di sejumlah pesantren yang membandel. Bila ditemukan yang masih menggelar belajar-mengajar secara tatap muka pihaknya menegur.

Baca Juga :   Perekrutan 312 ASN Nakes di Pati, Disambut Baik Bagi Pemilik STR

“Ini nanti kita datangi bersama. Kalau bilangnya aman-aman. Ndak ada aman,” kata Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati