Terdata Dapodik, Guru Honorer Pati Optimis Ikuti Seleksi Penerimaan PPPK

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah guru honorer di Kabupaten Pati mengaku optimis dapat lolos menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

Hal ini dikarenakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuka lowongan formasi guru sebanyak 1.762 formasi. Jumlah ini merupakan paling banyak diantara formasi PPPK Non guru.

Sehingga, kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh pelamar yang notabene kini tengah mengarungi nasib sebagai guru honorer. Termasuk salah satunya, guru honorer SD N Tluwuk, Kecamatan Wedarijaksa, Nur Hidayati (25).

Ia yakin jika kesempatan tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Dirinya sangat berharap dapat memenuhi passing grade dan lolos menjadi PPPK.

Selain itu, dirinya yang merupakan guru honorer berpeluang untuk lolos dengan mengikuti kompetisi. Pasalnya, ia telah terdata dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sejak Desember 2020.

Baca Juga :   Penyekatan di Perbatasan Pati-Kudus, Pengendara Disuruh Putar Balik

“Ada kans besar buat saya untuk mewujudkan mimpi sebagai ASN. Apalagi saya sudah masuk Dapodik, dan saya cukup siap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi yang diberikan Panitia Seleksi,” tegas wanita yang akrab disapa Bu Ida saat diwawancarai Mitrapost.com, Jumat (2/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati