Berawal dari Rp500 Ribu, Omzet Pengusaha Es Krim Ini Mengalahkan Gaji PNS 

Pati, Mitrapost.com – Perempuan bernama Ika Amilia Susanti, warga Desa Blaru Kecamatan Pati merupakan salah satu wirausaha mikro dari Pati yang patut dicontoh. Ia berhasil merintis es krim profesional berskala rumahan dengan omzet jutaan per bulan.

Tepatnya pada tahun 2017, bisnis yang dinamainya Lovbim Ice Cream ini berdiri. Modal pertama yang ia keluarkan adalah Rp500 ribu. maklum saat itu ia baru saja keluar kerja dan belum terpikir akan membuat usaha berskala besar.

“Kalau pertama merilis tahun 2017 pertengahan. Awalnya saya bekerja di bagian gizi sebagai penyaji gizi di RS KSH. Terus keluar tidak ada pekerjaan, disuruh bikin ibu apa. Pertama bikin es krim kecil pakai mixer. Tak kasih keponakan suka. Lama kelamaan ada yang beli,” cerita Ika kepada Mitrapost.com saat ditemui di rumah produksinya.

Baca Juga :   Video : Tingkatkan Omzet di Tengah Pandemi, UMKM Didorong Lirik Pembayaran Digital

Seiring berjalannya waktu, produksi es krimnya semakin meningkat. Dari puluhan, kini ia mampu menjual ratusan hingga ribuan buah es krim per hari. Dari penjualan tersebut dalam kondisi normal, Ika mengaku bisa mendapatkan keuntungan bersih antara Rp500 ribu hingga Rp2 juta perhari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati