Mulai Tunjukkan Tren Positif, BOR RS di Pati Mencapai 76 Persen

Pati, Mitrapost.com – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten pati, Haryanto mengungkap kasus Covid-19 di Pati mulai menunjukkan tren yang positif. Hal ini dibuktikan dengan rata-rata tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) rumah sakit rujukan pasien terpapar virus corona berada di kisaran 76 persen.

BOR kita itu sekitar 76 persen, memang melebihi. Karena setiap kita tambah ya pasiennya yang mondok tambah. Karena apa, bukan hanya yang konfirmasi saja yang suspek, tapi melayani sampai luar daerah. Orang masuk sakit itu tidak ditanya,” kata Bupati Haryanto kepada awak media saat tinjau vaksinasi karyawan PT Garudafood, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga :   Disdikbud Pati: Beasiswa Transisi Tahun Ini Masih Ada

Kendati masih tersedia, pasien Covid-19 yang boleh mondok di rumah sakit diseleksi ketat, hanya untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan penanganan khusus, sementara pasien tanpa gejala diminta untuk karantina mandiri di rumah.

Haryanto menambahkan, antrian IGD di RSU. Soewondo dan RS KSH juga mengalami penurunan meski tidak signifikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati