Puskeswan Akan Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban H-1 Iduladha

Pati, Mitrapost.com – Menjelang Hari Raya Iduladha yang akan tiba pada 20 Juli 2021, Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban sehari sebelum hari raya.

Nantinya, Puskeswan bersama Petugas Seksi Kesehatan Hewan (Sie Keswan) Dispertan Kabupaten Pati akan melakukan pemeriksaan hewan kurban mulai usia hewan, kondisi suhu hewan, dan kondisi kelenjar hewan kurban.

“Kami bersama-sama akan melakukan pemeriksaan hewan kurban. Mulai dari umurnya, cacat atau tidaknya, dan sehat atau tidaknya,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskeswan, Dispertan Kabupaten Pati, drH. Nur Cahyo kepada Mitrapost.com, Rabu (7/7/2021).

Langkah tersebut dilakukan agar dapat memastikan kelayakan hewan untuk bisa disembelih.

Baca Juga :   Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Kemenag Pati Gelar MTQ XXXVI dan STQ XXVI

“Pada H-1, kami berkeliling untuk memastikan kondisi kelayakan hewan kurban,” imbuhnya saat diwawancarai.

Program tersebut dilakukan dengan berkeliling ke wilayah Kabupaten Pati. Akan memeriksa ke tempat penampungan hewan kurban yang telah ditentukan oleh masing-masing panitia masjid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati