2021-2026, Rembang Akan Fokus Pada Industri Pengolahan

Sedangkan untuk kota industri sendiri, mengacu pada pencanangan kota perindustrian yang ada di kabupaten Rembang. Yang disebut akan ada hampir dua ribu hektare area di Rembang yang digunakan sebagai bagian dari proyek industri ini.

“Karena yang sedang kita susun dan kita bahas sekarang, mencanangkan kawasan industri areanya 1900 hektar, ini tidak berlebihan kalau kami mencanangkan kota industry,” tambahnya.

Disisi lain, terkait prioritas industri yang nantinya akan dipilah dalam program di RPJMD berupa sektor industri pengolahan. Disamping juga mengidentifikasi potensi dari pertanian dan kelautan.

“Oleh karena itu, yang kita prioritas kan, disamping pendidikan dan kesehatan, adalah pertanian, kelautan dan perikanan, dan industri pengolahan.” Lanjutnya.

Baca Juga :   Pasujudan Sunan Bonang, Peninggalan Sejarah yang Dilestarikan

Baginya, Industri pengolahan lebih mampu menampung semua potensi yang ada di Rembang. Baik dari hasil kelautan maupun pertanian yang ada di kota garam tersebut.

“Kalau ini dipisah-pisah bisa. Dijadikan satu juga bisa. Jadi nanti kita akan pilah-pilah di dalam program yang akan kita tuangkan di dalam RPJMD,” Tukasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati