Jelang Iduladha, Kemenag Pati Sosialisasikan Gerakan Beribadah dari Rumah

Sosialisasi secara digital ini, diimplementasikan dalam gerakan Pray From Home (beribadah di rumah).

Dalam gerakan tersebut, Kemenag melalui KUA Kecamatan, memberikan komando kepada penyuluh agama Islam untuk mengirimkan rekaman video imbauan atau ajakan dari tokoh agama atau tokoh masyarakat di desa binaan masing-masing. Dengan durasi rekaman maksimal dua menit.

Video imbauan tersebut, berisi ajakan beribadah di rumah dan juga berdoa di rumah. Setelahnya, video yang dibuat kemudian dikirimkan ke nomer di grup- grup WhatsApp jamaah binaan di setiap desa.

Jajaran pegawai Kemenag juga menginstruksikan, agar seluruh ASN di Kemenag untuk mengganti foto profil WA, Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial yang lain dengan foto imbauan protokoler pelaksanaan ibadah Iduladha 1442 sesuai edaran Menteri Agama.

Baca Juga :   Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Beraktivitas di Pati, Begini Tanggapan Masyarakat

Dengan imbauan digital ini, diharapkan sosialisasi SE Menteri Agama No 17 tahun 2021 tentang peniadaan sementara peribadatan, sholat Iduladha, dan petunjuk teknis pelaksanaan kurban di wilayah PPKM darurat, bisa tersalur secara optimal dan menjangkau berbagai lapisan masyarakat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati