Pandemi Covid-19, Sekolah Swasta Semakin Susah Cari Murid

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 di Pati, mempengaruhi minat siswa Sekolah Dasar (SD) untuk mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta.

Lintal Muna, ketua Forum Komunikasi Kepala SMP swasta (FKKS) kabupaten Pati mengatakan, sulitnya sekolah swasta menjaring murid saat pandemi bukan hanya disebabkan turunnya daya beli masyarakat, melainkan karena tidak ada pembelajaran tatap muka selama pandemi.

Kondisi tersebut membuat pihak sekolah swasta tidak bisa mempromosikan sekolah kepada murid secara langsung. Sebagai gantinya, sekolah swasta lakukan promosi secara door to door ke wali murid.

“Walaupun kami sudah menghubungi kepala sekolah, guru-guru tapi tidak ada murid ya tidak bisa. Kita Mencari data di sekolahan, kami menginstruksikan guru door to door ke murid,” kata Lintal muna Ketua FKKS Pati dan Kepala Sekolah SMP muhammadiyah Pati.

Baca Juga :   Camat Pati Sayangkan Warga Kelurahan Tak Dapat BLT DD

Selain promosi door to door, SMP swasta juga memulai PPDB lebih awal daripada sekolah negeri. Rata-rata SMP swasta di Pati memulai PPDB sejak bulan Desember 2020. Sekolah juga dituntut untuk berinovasi kepada sistem pembelajarannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati