Permintaan Plasma Konvalensen di Pati Meningkat, Pendonor Masih Rendah

Pati, Mitrapost.com – Selepas libur lebaran, permintaan plasma darah konvalensen di Kabupaten Pati mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan oleh Humas Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati, Syafaati, pada (9/7/2021) kemarin.

Syafaati mengungkapkan, selain mengalami peningkatan permintaan, pendonor darah plasma konvalensen juga masih rendah. Hal ini membuat pihaknya kesulitan memenuhi kebutuhan permintaan yang ada.

“Setelah hari raya memang peningkatan plasma dan donor darahnya sangat minim sekali,” ujar Syafaati saat ditemui, Jumat (9/7/2021) kemarin.

Syafaati mengungkapkan, pihaknya juga mengalami kesulitan mendata penyintas Covid-19 di Kabupaten Pati. Hal ini membuat ia tidak bisa maksimal mencari pendonor plasma darah konvalensen dari penyintas Covid-19.

Baca Juga :   Pemkab Pati Tak Jadi Potong Gaji ASN

Ia pun mengimbau kepada penyintas Covid-19 untuk mau menyumbang plasma darahnya. Plasma darah konvalensen dari penyintas Covid-19 diyakini dapat menjadi terapi kesembuhan pasien Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati