Video : Isu Dana Haji Habis Dipakai Pemerintah, Kemenag Pati: Hoaks!

Pati, Mitrapost.com – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengimbau calon jamaah haji di Pati agar tak terpengaruh hoaks terkait dana haji yang habis akibat digunakan investasi oleh pemerintah.

Sebelumnya, tersebar narasi bahwa alasan pemerintah membatalkan keberangkatan calon jemaah haji adalah karena dananya sedang digunakan pemerintah untuk pembangunan infrastruktur pemerintah.

Hamid menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Alasan dibatalkannya pemberangkatan haji adalah murni demi keamanan dan keselamatan calon jemaah selama masa pandemi Covid-19

Ia menjelaskan, dana haji yang dikelola BPKH secara legal memang dapat diinvestasikan, selama masih sesuai skema investasi syariah, dan dana tersebut terjamin keamanannya.

Baca Juga :   Indonesia Berpotensi Batal Berangkatkan Jemaah Umrah November Nanti

Selama ini, alokasi investasi dana haji ditunjukkan ke investasi dengan profil risiko low-moderate, dalam bentuk surat berharga syariah negara dan sukuk korporasi. Pengelolaannya pun dikelola oleh BUMN sehingga minim kecurangan. Hamid berani memastikan, bahwa dana haji dari para jamaah masih aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati