Data Belum Turun, Penyaluran Bansos PPKM Darurat di Pati Tertunda

Pati, Mitrapsot.com – Melonjaknya kasus Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) makin menakan perekonomian masyarakat.

Kondisi ini menuntut Pemerintah pusat, memberi tambahan bantuan bantuan sosial bagi keluarga-keluarga penerima manfaat.

Kendati demikian di Kabupaten Pati, Dinas Sosial belum bisa berbicara banyak terkait jenis bantuan sosial apa yang akan diperpanjang dan siapa penerima manfaat bansos PPKM darurat di tingkat daerah.

Pasalnya keputusan ini baru baru dilontarkan oleh Menteri keuangan pada bulan ini (Juli) saat pemberlakukan PPKM Darurat dimulai.

Kendati demikian, Tri Haryumi Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Pati memastikan, Kabupaten Pati akan dapat alokasi Bansos PPKM darurat. Namun karena rancangan penyaluran dan pendataan masih dilakukan, Bansos ini belum tersalur.

Baca Juga :   Listrik Dipadamkan, Beberapa Karaoke di Pati Masih Buka

Ampun sakmeniko mas, datanya belum turun,” kata Tri Haryumi saat dihubungi Mitrapost.com melalui pesan Whatsapp, Selasa (3/7/2021).

Tanpa pendataan yang optimal, bansos bisa tersalur tepat sasaran. Sebisa mungkin, Dinas Sosial ingin meminimalisir polemik dalam penyaluran bansos. Terkait wujud bansos PPKM darurat, Tri Haryumi juga belum bisa menyebutkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati