Ganjar Dukung Percepatan Vaksinasi Bagi Petani Tembakau

Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi dukungan terhadap percepatan vaksinasi bagi petani tembakau di Temanggung. Sebagaimana disampaikan Ganjar pada Kamis (15/7/2021), ketika meninjau penanganan Covid-19.

“Tembakau di Temanggung kan jadi komoditas utama. Kalau kemudian itu (insan tembakau) jadi prioritas, maka sektor ekonomi tetap tumbuh, khususnya subsektor yakni petani tembakau ini,” kata gubernur.

Dengan adanya percepatan vaksinasi bagi petani tembakau, diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada para petani sehingga perdagangan tembakau bisa tetap berjalan.

“Minimal sudah ada bentengnya. Jadi lebih aman,” jelasnya.

“Daerah harus bisa melihat lokalitas atau potensi lokal yang ada. Kemudian, mereka yang bergerak di sana mendapatkan prioritas,” ucapnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Desak Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi kepada Pelajar

Ia juga memberikan doa kepada seluruh masyarakat terutama para petani tembakau, dalam vaksinasi yang sedang berlangsung.

“Tak dongake panen apik, regone larang (saya doakan panennya bagus, harganya mahal). Sehat semuanya,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati