Minat Masyarakat Daftarkan Anak PAUD Turun 50 Persen

Pati, Mitrapost.com – Minat orang tua mendaftarkan anak masuk sekolah pendidikan anak usia dini atau PAUD turun 50 persen selama pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Nurti Wijayanti Dewan Pakar Himpaudi Jawa Tengah.

Ia menduga hal ini dipengaruhi oleh daya beli masyarakat yang menurun atau orangtua sengaja menunda menyekolahkan anak ke PAUD karena takut tetular Covid-19.

“Penurunan terjadi 40-50 persen. Kemarin pas kita rapat dengan Pak Gubernur Ganjar Pranowo rata-rata memang turun biasanya bisa dapat 70 sekarang 35, 40-an sudah alhamdilillah,” kata Nurti yang juga Koordinator di PAUD Aisyiyah 02 Pati, melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021).

Nurti menambahkan, akibat fenomena ini beberapa lembaga PAUD swasta di Pati berinisiatif untuk menurunkan iuran bulanan anak, agar meringankan beban orang tua.

Baca Juga :   Resmikan Zerone Japan Workshop, Bupati Pati Harapkan Mampu Serap Tenaga Kerja Muda

Tak hanya mempengaruhi kuantitas murid, ia juga menyebut masa pandemi mempengaruhi psikologis anak usia 3-4 tahun akibat kurang berinteraksi dengan teman sebaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati