Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Respons Pedagang di Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah pusat tengah menyiapkan skenario perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga enam minggu ke depan. Masuk dalam assesmen 4 tingkat sebaran covid-19. Bila wacana ini terlaksana PPKM Darurat di Kabupaten Pati otomatis akan diperpanjang juga.

Di Pati, wacana ini mendapatkan sorotan dari berbagai pelaku usaha mikro kecil menegah (UMKM). Salah satunya Abu Syamsudin, pedagang kelontong Pasar Sleko Pati Kota. Ia mengatakan akan mengikuti peraturan dari pemerintah meski dalam hatinya berat.

“Kalau diteruskan sebagai pedagang ya manut wae. Di pedagang ya, berat gimana lagi ya aturan. Harapannya, segera covid selesai normal bisa jualan seperti dulu,” kata Abu kepada Mitrapost.com saat diwawancarai, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga :   Wisata Tetap Buka di Masa PPKM, Dinporapar: Utamakan Prokes

Abu mengaku, bahkan sebelum PPKM Darurat diterapkan pendapatannya sudah turun 50 persen terhitung setelah hari raya Idulfitri 1442 H.

“Perbandingannya menurun separo sejak mulai ada PPKM pertama setelah lebaran gimana bakol mau kulakan, pagi ada operasi masker sampai jam 11, 12, pengurus pasar muter mau belanja juga tidak nyaman,” kata Abu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati