TPH Pati Kota Kuwalahan Layani Pesanan Sembelih Hewan Kurban

Pati, Mitrapost.com – Tempat pemotongan hewan (TPH) di Kecamatan Pati Kabupaten Pati, kuwalahan memenuhi permintaan penyembelihan hewan kurban untuk perayaan hari Raya Iduladha 1442 H/2021.

Dalam sehari, rata-rata TPH di Pati maksimal mampu menyembelih 15 ekor hewan, sementara jauh sebelum Iduladha permintaan sudah mencapai 30 sampai 50 ekor.

Hal ini disampaikan oleh Matrumlah, mantri hewan sekaligus cure master atau pemeriksa ternak di UPT Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dinas Pertanian Pati. Ia menyebut, hari ini (17/7)  dari lima TBH di Pati kota, hanya satu yang masih mampu menerima pesanan.

“Kalau ketersediaan TPH Pati ada 5, di Blaru, Sleko, dan Runting untuk mem-backup penyembelihan hewan kurban selama PPKM. Tanggal-tanggal ini masih ada di Blaru di Pak Rustamaji dekat SMEA Pati,” ungkapnua saat ditemui di Kantor UPTD Puskeswan Pati.

Baca Juga :   Masuki Musim Penghujan, Demam Berdarah di Pati Meningkat

Sebelumnya, Kementerian Agama telah mengeluarkan aturan terkait penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati