DPUTR Pati Optimalkan Upaya Pengendalian Sampah di 3 TPA

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, secara reguler melakukan upaya pengendalian sampah ke berbagai wilayah di Kabupaten Pati. Mulai dari dalam kota hingga ke luar kota.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sampah, Kebersihan, dan Pertamanan DPUTR Kabupaten Pati, Karso kepada Mitrapost.com, Senin (19/7/2021).

Ia menerangkan bahwa tupoksinya adalah melakukan penanganan sampah secara rutin ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terdapat di Kabupaten Pati. Nantinya akan diproses secara lanjut ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di ketiga lokasi.

Lokasi TPA tersbut diantaranya, TPA Sukoharjo Kecamatan Margorejo, TPA Sampok Kecamatan Gunungwungkal, dan TPA Plosojenar Kecamatan Juwana.

Baca Juga :   Pembelian Minyak Goreng di Pati Harus Bawa KTP Serta Pakai Aplikasi PeduliLindungi

“Kami melakukan program rutinan setiap hari, tanpa libur untuk mengangkut sampah,” tegas Karso.

Pihaknya mengangkut sampah berupa sampah rumah tangga. Pihaknya pun selalu berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati dan pihak-pihak pengelola sampah dari TPS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati