Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Pati Naik, Warga Diminta Tak Lengah

Pati, Mitrapost.com Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr Joko Leksono mengatakan tingkat kesembuhan pasien virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pati meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Meski masuk asesmen level 4, ia mengklaim, Kabupaten Pati tak lagi memasuki zona merah persebaran Covid-19, saat ini statusnya telah berubah ke zona oranye. Kendati demikian ia menegaskan bahwa pandemi belum usai dan meminta masyarakat untuk tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

“(Kasus corona) di wilayah Jateng melandai. Pati dan teman temannya sudah tidak lagi zona merah tapi masuk zona oranye. Masih harus tetap berprotokol kesehatan selama belum dicabut instruksinya dari Kemenkes dan WHO,” ujar Joko saat ditemui di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, Kamis (22/7/21).

Baca Juga :   Target Pendapatan Kabupaten Pati Turun Rp55 Miliar Lebih Tahun Ini

Dilansir dari laman https://covid19.patikab.go.id/ sudah ada 4.080 pasien terkonfirmasi sembuh.

Sayangnya angka kematian akibat covid-19 di Pati juga tinggi di angka 829 orang, namun dipastikan angka kesembuhan lebih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati