Sepi Pembeli Selama PPKM, PKL di Purwodadi Terima Bantuan Sembako

Grobogan, Mitrapost.com – Pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Purwodadi menerima bantuan sembako dari Manajemen Indomaret. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban para pedagang saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Grobogan, Pradana Setyawan mengatakan, bantuan sembako dari Indomaret itu nantinya akan dibagikan kepada PKL di Kecamatan Purwodadi. Seperti yang berada di Simpang Lima, Eks Stasiun KAI, serta Pusat Kuliner di Katamso dan Hutan Kota Purwodadi.

“Mereka PKL terdampak, karena waktu operasional dibatasi, sistem penjualannya take away, lampu malam dimatikan. Memang mereka betul-betul membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Alhamdulillah pagi ini ada bantuan 100 paket dari Indomaret, kita bagikan pada mereka,” ujarnya, didampingi Manager Indomaret area Purwodadi, Candra.

Baca Juga :   Dewan : Pemkab Harus Upayakan Kesejahteraan PKL

Menurutnya, bantuan sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng, dan lainnya, disalurkan ke PKL, melalui Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kabupaten Grobogan. Mengingat jumlah bantuan belum bisa memenuhi kebutuhan semua pedagang, APKLI diharapkan mengutamakan PKL yang benar-benar paling terdampak Covid-19. Pihaknya juga berharap PKL tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati