oleh

Pelamar PPPK Guru Diimbau Lebih Cermat

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Proses pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru yang berlangsung hingga 26 Juli 2021 mendapat beberapa penyesuaian.

Hal itu membuat Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Ponco Sugiharto mengimbau para pelamar PPPK Guru untuk lebih teliti dalam menelaah informasi yang beredar.

Bpkad Pati

Dirinya mengimbau, para pelamar yang merupakan guru honorer untuk tetap memantau informasi resmi yang diumumkan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

“Pelamar harus memeperhatikan segala macam informasu yang diterbitkan oleh panitia seleksi CASN. Terutama, bagi pelamar formasi PPPK Guru di Pati,” ungkapnya saat dihubungi Mitrapost.com, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga :   Pati Masih Terapkan PPKM Level 3, Wacana KBM Tatap Muka Tak Kunjung Tiba

Apalagi saat ini terdapat Ketentuan Peserta Seleksi Kompetensi I pada pengadaan PPPK jabatan fungsional guru tahun 2021.

Terdapat tombol reset pendaftaran yang ditujukan bagi guru dengan penugasan di sekolah induk, yang terdapat dalam formasi PPPK dan harus dapat melamar di formasi tersebut, namun formasinya tidak dapat dipilih karena terkunci.

Kemudian, tombol reset tersebut diperuntukkan kepada guru dengan penugasan di sekolah induk yang tidak terdapat formasi dan ia sudah mendaftar ke sekolah lain yang tidak memiliki sisa kuota formasi. Karena, formasi diprioritaskan bagi guru yang bertugas di sekolah lain.

Selain itu, Sekretaris Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nunuk Suryani menjelaskan bahwa tombol reset hanya bisa digunakan sekali.

Baca Juga :   Pemkab Pati Targetkan Pembangunan Alun-alun Timur Rampung Akhir Tahun 2021

“Untuk itu pendaftar PPPK Guru 2021 perlu memastikan kembali kondisi resume final sebelum batas akhir tanggal pendaftaran,” ucapnya.

Pihak panitia seleksi CASN Kabupaten Pati 2021 telah menginformasikan kepada publik akan adanya penjelasan tentang keberadaan skema pendaftaran PPPK Guru melalui akun resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, di bkpp.patikab.go.id. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait