Terlilit Hutang, Pengusaha Transportasi Terpaksa Jual Bus

Pati, Mitrapost.com – Para pengusaha jasa transportasi bus pariwisata terpaksa menjual beberapa aset untuk menutupi kerugian akibat pendemi Covid-19. Mereka menjual beberapa bus untuk menutup hutang.

Hal ini diungkapkan oleh Kasiadi, salah satu pengusaha penyedia jasa bus pariwisata ini mengaku terpaksa melakukannya lantaran banyak hutang dan kurangnya peran pemerintah dalam memecahkan permasalahan ini.

Menurut dia, beberapa koleganya juga melakukan hal yang sama. “Bus banyak yang dijual. Karena pemerintah juga kurang perhatian dengan pelaku perjalanan wisata,” ujar Kasiadi, Kamis (22/7/2021) lalu.

Kasiadi menuturkan banyak pengusaha bus pariwisata yang masih mempunyai kewajiban menyicil kredit bus setiap bulannya. Di masa pendemi Covid-19 ini, mereka tidak bisa membayar kredit lantaran tidak adanya pemasukan.

Baca Juga :   RSUD RAA Soewondo: Kebiasaan Membersihkan Gigi Perlu Ditanamkan Sejak Kecil

“Diketahui banyak mereka berhubungan dengan leasing dengan perbankan tetapi mereka tidak mempunyai income, pendapatannya nol rupiah,” tutur Kasiadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati