oleh

Dispermades Cairkan Rp 401 Juta BLT Dana Desa Bulan Juli 2021

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan cairkan Rp401 Juta Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan ke-7 atau Juli 2021. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dasar Desa Dispermades Pati, Nilam Ristiana kepada Mitrapost.com, Senin (26/7/2021).

Ia menyampaikan jika BLT DD telah dialokasikan. Dana tersebut diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati.

Bpkad Pati

Sehingga kini dana tersebut tinggal dicairkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) masing-masing. Karena Pemdes yang nantinya akan mengusulkan siapa saja warga yang berhak menerima BLT, sebagaimana Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk bulan Juli, kami sudah mengalokasikan tinggal proses pencairan sampai ke warga. Total keseluruhan bulan Juli sebesar Rp401 juta,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terdata Dapodik, Guru Honorer Pati Optimis Ikuti Seleksi Penerimaan PPPK

“Tinggal penyaluran ke warga. Nantinya, Pemdes mengajukan dan menganggrakan kebutuhan sesuai KPM masing-masing,” imbuh Nilam saat diwawancarai di ruangannya.

Ia mengaku jika Dispermades Kabupaten Pati telah menuntaskan targetnya dalam mencairkan BLT DD per bulan dengan tepat waktu.

“Meskipun cairnya tidak awal bulan. Namun, target kami tercapai, kami bisa mencairkan tepat waktu. Yang terpenting bantuan ini tersalurkan tepat sasaran dan tidak terlambat,” ujarnya.

Perlu diinformasikan, BLT DD disalurkan melalui Pemdes masing-masing desa. Kemudian, BLT DD tersebut dicairkan melalui Bank Jateng. Tetapi BLT DD juga dapat dicairkan melalui BRI dan BNI apabila di daerah tersebut tidak terdapat Bank Jateng.

BLT DD diberikan kepada 50.000 KPM di Kabupaten Pati secara utuh dengan nominal Rp300 ribu per bulan.

Baca Juga :   MTs Tarbiyatul Banin Pati Raih Prestasi Internasional

Perlu diketahui, hingga kini tercatat Dispermades Kabupaten Pati telah menyalurkan BLT DD sebesar Rp59,2 Miliar kepada KPM. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait