Pemkot Pekalongan Bagikan 9.920 Paket Beras

Budi juga menuturkan bahwa masih terdapat bantuan lain bagi warga yang membutuhkan di tengah PPKM Level 4 ini. Diantaranya adalah bantuan ASN Peduli yang nantinya akan diberikan kepada PKL.

“Kalau misalnya ada kekurangan masih ada bantuan ASN Peduli yang membantu sebesar Rp50 juta berupa uang tunai. PKL diberikan dana bantuan melalui APBD dan iuran ASN. Sedangkan, data yang dari DTKS yang non PKH dan non BPNT, kita ambilkan dari bantuan presiden baik melalui Kodim 0710/Pekalongan maupun dari kepolisian. DTKS yang didrop dari pusat 3328 penerima, diambilkan dari kepolisian, sisanya diambilkan dari Kemensos. Sisa data penerima yang belum, nanti dicover oleh bantuan Pemkot melalui Dinsos-P2KB,” tambahnya.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Terus Tingkatkan Vaksinasi Booster Bagi Nakes

Sedangkan terkait penyaluran bantuan, akan diantarkan oleh anggota Babinsa dan pihak terkait ker rumah warga.

Untuk penyalurannya, mengingat ini masih pandemi,bantuan melalui Kodim 0710/Pekalongan diantar secara langsung oleh anggota Babinsa, sementara untuk bantuan melalui Polres Pekalongan Kota diantar langsung ke rumah-rumah warga oleh anggota Babinkamtibmas, serta bantuan dari Dinsos-P2KB diserahkan melalui koordinasi kelurahan dan RT/RW masing-masing penerima,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati