PMI Pati Kesulitan Cari Pendonor Plasma Konvalensen, Rumah Sakit Diminta Membantu

Pati, Mitrapost.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati mengalami kesulitan dalam mencari pendonor plasma konvalensen. Padahal permintaan plasma darah konvalensen meningkat sejak beberapa bulan lalu.

Hal ini membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati turun tangan. Komisi D DPRD Kabupaten Pati meminta rumah sakit di Pati untuk membantu dengan memberikan data penyintas Covid-19.

DPRD Kabupaten Pati pun mendatangkan PMI Kabupaten Pati, beberapa direktur rumah sakit di Kabupaten Pati, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati di Ruang Paripurna, Senin (26/7/2021) pagi.

Ketua Komisi D, Wisnu Wijayanto berharap donor plasma konvalesen di PMI Kabupaten Pati dapat optimal. “Donor plasma konvalesen untuk terapi pendamping bagi pasien Covid-19 diharapkan bisa lebih dimaksimalkan,” ujar Wisnu saat diwawancara.

Baca Juga :   Wajib Vaksin Booster Dikeluhkan Calon Pelaku Perjalanan Domestik

Wisnu mengatakan kegiatan ini sebagai langkah dari DPRD Kabupaten Pati agar masyarakat yang terinfeksi virus corona bisa mudah memperoleh donor plasma. Mengingat ketersediannya di PMI Pati sangat terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati