Ketersediaan Tenaga Vaksinator Untuk Percepat Vaksinasi di Pati Cukup

Pati, Mitrapost.com – Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Joko Leksono Widodo mengungkapkan ketersediaan vaksinator di Kabupaten Pati, mencukupi untuk program percepatan vaksinasi.

Rinciannya, para vaksinator terbagi menjadi dua yaitu vaksinator sipil  dan vaksinator gabungan militer dan kepolisian .

Joko menyebut, Satgas Covid-19 Pati mempunyai 82 tim vaksinator yang sudah memenuhi standar untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Bahkan 22 tenaga vaksinator diantaranya jarang digunakan, lantaran stok vaksin tak menentu.

“Tapi yang efektif baru 60 vaksinator yang 22 jarang melakukan vaksinasi karena kondisi vaksin dari Kemenkes tidak banyak. Hanya kegiatan tertentu yang kita pakai. Kita fokuskan ke Puskesmas dulu. Yang di rumah sakit, polres itu mereka punya kegiayan sendiri,” ungkap Joko saat diwawancarai di kantornya.

Baca Juga :   Sebulan Pasca Iduladha Harga Hewan Ruminansia di Pati Menurun

Selain tenaga vaksinator yang cukup, antuasiasme warga sipil untuk mengikuti program vaksinasi juga meningkat seiring terjadinya serangan lonjakan kasus Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati