oleh

Pemkab Blora Bagikan Bansos Kepada Pekerja Seni

Pandawa BPJS JKN PATI

Blora, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora salurkan bantuan sosial (bansos) kepada para pekerja seni, yang termasuk sektor terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Blora pada acara penyerahan bantuan sosial sembako kepada ratusan pekerja seni Blora setelah melewati verifikasi Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, Selasa, (27/7/2021) bertempat di pendopo rumah dinasnya.

Bpkad Pati

“Pekerja seni termasuk sektor yang terdampak pandemi ini, sebelumnya biasanya manggung melaksanakan pertunjukan,kini tidak bisa melaksanakan, kita juga sedih, kita juga prihatin terhadap kondisi ini,” ucap Bupati Arief.

Bantuan sosial berupa sembako tersebut diserahkan oleh bupati Blora beserta jajarannya. Serta diserahkan secara simbolis kepada 4 perwakilan pelaku seni yang diundang Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora.

Baca Juga :   Kecapekan Berenang, Satu Warga Tewas di Sungai Bengawan Solo

Bupati berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pekerja seni, yang pekerjaannya terhambat akibat pandemi.

“Terimakasih apresiasi teman-teman yang sudah luar biasa, sudah bersabar kami juga mohon maaf belum bisa memberikan yang lebih karena memang dampak ini kita rasakan semuanya,” ungkapnya.

Sebagai langkah kedepan, pemkab Blora bersama Forkopimda akan terus melakukan upaya untuk menekan Covid-19 di Blora. Sehingga Blora yang saat ini di level 3, nanti dapat turun ke level 2 dan menuju ke level 1.

“Kalau nanti sudah new normal level 1 kembali memulihklan pertunjukan seni, ini menjadi PR kita semua, kita minta tolong pekerja seni untuk ikut berpartisipasi mnurunkan angka covid-19 dengan protokol kesehatan dan vaksinasi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Angka Kematian Covid-19 Menurun, Relawan Pemulasaraan Jenazah Akan Dibubarkan

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si mengungkapkan bahwa Pemkab Blora akan memberikan bantuan sosial bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 baik yang terpapar maupun terdampak secara ekonomi.

“Kami juga berikan bantuan untuk yang terpapar, juga yang terdampak secara ekonomi seperti pekerja seni, kepada PKL beberapa waktu lalu, dan juga masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Indah menuturkan, terdapat 255 data penerima dari pekerja seni yang telah diusulkan. Namun hanya tersisa 237 penerima yang berhak mendapat bantuan tersebut.

“Data yang masuk ada 255 kemudian kami harus verifikasi, setelah kami verifikasi tinggal 237 yang akan kami salurkan. Berkurang 18 karena ada data yang dobel, ada yang tercatat menerima BST, PKH/BPNT, dan sebagainya,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Pastikan Peredaran Daging Aman, Dinnakikan Blora Operasi ke Pasar

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait