oleh

Pendaftaran Seleski CASN Resmi Ditutup, 9.179 Pelamar Sudah Melakukan Submit

Pati, Mitrapost.com – Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun Anggaran 2021 telah resmi ditutup pada 26 Juli 2021, bertepatan pada 23.59 WIB.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati merilis terdapat 9.179 pelamar CASN untuk formasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Bpkad Pati

Scara terperinci, terdapat 5.928 pelamar formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kemudian, terdapat 391 pelamar formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non Guru.

Sedangkan, terdapat banyak pula pelamar yang mendaftar pada formasi P3K Guru dengan jumlah mencapai 2.860 pelamar. Data tersebut telah direkapitulasi oleh panitia Seleksi CASN Tahun 2021 dari BKPP Kabupaten Pati.

Namun, di sisi lain terdapat banyak pelamar yang belum mengakhiri pendaftaran. Jumlah total 9.558 pelamar yang telah mengisi formulir tapi belum melakukan submit.

Baca Juga :   Dukung Gerakan Lumbung Pangan Baru, Dispertan Gelar Diklat di Wedarijaksa

Hal ini mendapat tanggapan dari Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu.

“Yang sudah mengisi formulir, sudah membuat akun atau mendaftar tapi belum mengakhiri pendaftaran. Maka secara otomatis mereka tidak dapat mengikuti tes,” imbuh pria yang akrab disapa Nanu saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (27/7/2021).

Ia melanjutkan bahwa terdapat 9.558 yang tidak dapat mengikuti tes lantaran mereka belum melakukan submit. Sehingga kondisi ini memang merugikan bagi para pelamar.

Nanu juga menerangkan, bagi pelamar yang sudah melakukan submit dan yang bersangkutan sudah mendaftar serta sudah mengakhiri pendaftaran, maka berkas mereka akan diproses oleh tim Verifikasi.

“Yang sudah submit, jika berkas mereka lolos administrasi. Maka mereka berhak mengikuti tes,” ujarnya.

Baca Juga :   Waspada Covid-19 Varian MU, Dinkes Pati: Lebih Ganas daripada Varian Delta

Dalam serangkaian tahapan Seleksi CASN Tahun 2021, telah ditetapkan bahwa mulai hari ini (27/7/2021) sampai dengan Minggu (1/8/2021), dilakukan verifikasi berkas pelamar. Kemudian, hasil verifikasi tersebut akan diumumkan pada 2 sampai dengan 3 Agustus 2021. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait