Menjaga Kulit Tetap Lembab, Konsumsi 7 Makanan Berikut

Menariknya, NIH menyatakan bahwa vitamin A bukan hanya memiliki kegunaan untuk memerangi kulit kering. Vitamin A juga dapat membantu menjaga ketersediaan zat besi dalam darah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Paprika

Paprika merah manis bisa menjadi pilihan makanan untuk bantu mengatasi kulit kering karena termasuk sumber vitamin C yang baik.

Setengah cup paprika merah mentah mengandung 95 miligram (mg) Vitamin C atau setara dengan 106 persen kebutuhan vitamin C. Vitamin C berguna dalam memerangi kulit kering karena secara signifikan dapat meningkatkan hidrasi kulit.

Selain itu, vitamin ini melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Vitamin C juga dapat meningkatkan kolagen di kulit, mengurangi kondisi kulit yang berkaitan dengan usia seperti keriput, pigmentasi, dan kulit yang lebih keras.

  1. Buah Kiwi

Buah kiwi adalah sumber vitamin C yang baik liannya. Satu buah kiwi ukuran sedang bisa mengandung 64 mg Vitamin C, yang merupakan 71 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian.  Kekurangan vitamin C sendiri dapat berdampak buruk pada kulit, menyebabkan nyeri sendi, penurunan penyembuhan luka, dan kekurangan zat besi.