oleh

Mensos Berikan Apresiasi Terhadap Aksi Sosial Pemuda di Pekalongan

Mitrapost.com – Menteri sosial Ri Tri Rismaharini berikan apresiasi terhadap aksi sosial pemuda di kota Pekalongan.

Dimana para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Amanah (Gema) dan Dapur Peduli, menyalurkan tabung oksigen kepada para warga yang membutuhkan.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Apresiasi tersebut diberikan Risma Ketika melakukan kunjungan ke kota Pekalongan pada (27/7/2021).

Koordinator Dapur Peduli, Hamid Alkaff mengungkapkan bahwa dalam sehari, sejumlah 150 tabung oksigen dipinjamkan olleh pihaknya. Tidak hanya itu, ia juga menggelar aksi peduli dengan memberikan makanan, dan juga vitamin.

“Setiap hari rata-rata sebanyak 150 tabung oksigen. Untuk ukuran tabung rata-rata yang 1 meter³, kalau darurat butuh yang besar kadang kami pinjamkan,” jelas Hamid.

Baca Juga :   Oksigen Gratis Bagi Masyarakat Karanganyar

Sedangkan Koordinator Gema, Mustafa Alatas menambahkan bahwa permintaan oksigen didominasi oleh masyarakat Pekalongan. Namun juga ada yang berasal dari luar daerah seperti halnya dari Pemalang hingga Semarang.

Bantuan peminjaman tabung oksigen ini, diutamakan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19, dan yang benar- benar membutuhkan.

Juga terdapat syarat untuk bisa mendapatkan tabung oksigen ini, yaitu dengan menunjukkan foto KTP, disertai dengan bukti positif Covid-19. Serta bagi masyarakat yang sangat membutuhkan tabung oksigen ini dapat menghubungi pihak Dapur Peduli dengan nomor (085727-852-095). (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar

Berita Terkait