oleh

Pemkab Imbau Pengunjung Sakit Untuk Tidak Ke Pasar

Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Temanggung mengimbau kepada pengunjung pasar yang sedang sakit untuk tidak ke pasar terlebih dahulu.

Selain itu, juga diimbau untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Khususnya menjaga Kesehatan para pengunjung pasar.

Bpkad Pati

“Pedagang dan pengunjung harapannya selalu sehat, sehingga roda ekonomi akan berjalan dengan baik. Maka itu harus taati prokes saat di pasar tradisional,” kata Kepala Dinas Usaha Kecil Menengah, Koperasi dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung Sri Haryanto, saat dikonfirmasi, Rabu (28/7/2021).

Dalam masa PPKM Darurat, pengunjung pasar juga diharapkan untuk semakin sadar untuk menjaga Kesehatan dan menerapkan prokes. Saah satunya bagi pengunjung yang sedang sakit.

“Yang sakit lebih baik di rumah untuk istirahat satu atau dua hari sampai pulih, setelah itu baru kembali beraktivitas di pasar tradisional,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kebijakan PPKM Buat Omzet Pedagang Pasar Turun, Retribusi Perlu Dibebaskan

Adapun beberapa pasar dengan jumlah pedagang mencapai ribuan orang berada di pasar besar yakni Pasar Kliwon di Kecamatan Temanggung, Pasar Legi (Kecamatan Parakan), Pasar Ngadirejo dan Candiroto. Pasar lainnya seperti Kranggan dan Pingit Pringsurat.

Dimana di masa perpanjangan PPKM Darurat, pasar tradisional dibuka hingga pukul 15.00 WIB.

“Setelah tutup petugas akan membersihkan pasar dan lingkungan, termasuk penyemprotan disinfektan jika diperlukan,” ungkap Sri Haryanto.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk membersihkan area pasar dari kuman dan virus Covid-19.

Seorang pedagang, Suyanti mengatakan siap mematuhi prokes untuk kesehatan dan agar tetap bisa berjualan. Sebab, bila sakit ia tidak mungkin berjualan.

“Kami ingin sehat, kuncinya harus terapkan prokes,” katanya.

Baca Juga :   Demi Raup Untung Tinggi, Warga Temanggung Warnai Cabai dengan Pylox

Ia mengakui adanya pembatasan waktu hingga pukul 15.00 WIB, sedikit banyak berpengaruh pada omzet. Tetapi memang pada masa pandemi ini omzet dagangan turun, karena warga ke pasar jika sangat perlu saja.

“Semoga pandemi lekas berlalu dan sehat semuanya,” pungkasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait