Covid-19 di Pekalongan Menunjukkan Tren Yang Positif

Berdasarkan dari sampel yang diambil di lapangan, hanya sebesar 1,6 persen yang menunjukkan hasil reaktif.

“Misalnya, saja dua hari yang lalu, ada 191 orang masyarakat yang di test hasilnya negatif semua, hari sebelumnya ada 300 orang yang di test,hanya ada 5 yang reaktif, serta beberapa hari kemarin juga jumlah kematian pasien Covid-19 yang dimakamkan tim pemulasaran BPBD juga sudah turun, hanya ada 1 orang kemarin. Mudah-mudahan tren penurunan kasus Covid-19 ini bisa terus dipertahankan dan bisa semakin menurun ke depannya,” ujar wali kota Pekalongan.

Selain melakukan upaya 3T (testing,tracing, dan treatment), masyarakat juga dinilai memiliki antusias yang tinggi dalam mengikuti vaksinasi.

Selain itu, masyarakat juga tidak abai dengan menerapkan protokol Kesehatan, walaupun saat ini sudah menunjukkan tren penurunan kasus Covid-19.

Baca Juga :   Peraturan Vaksin Gotong Royong Diteken, 20 Juta Dosis Disiapkan

“Antusias masyarakat untuk divaksin juga sudah sangat tinggi. Serbuan vaksin ini juga sangat efektif menekan kasus Covid-19. Walaupun kondisi kasus Covid-19 jauh lebih menurun, tetapi masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Tetap harus jalankan prokes secara ketat. Mudah-mudahan semua langkah dan upaya kita yang selama ini dilakukan bisa betul-betul membuahkan hasil agar penularan Covid-19 ini bisa semakin ditekan,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati