Peraturan Vaksin Gotong Royong Diteken, 20 Juta Dosis Disiapkan

Mitrapost.com Pemerintah Indonesia menindaklanjuti pengadaan vaksin Covid-19 jalur mandiri. Rencananya pengadaan vaksin ini pemerintah akan dibantu dengan pihak swasta. Vaksin akan diberikan pengusaha bagi karyawan di perusahaannya masing-masing.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pemerintah tengah mengupayakan pengadaan 20 juta dosis vaksin Covid-19 kategori mandiri.

“Untuk vaksin gotong royong kita sedang mengupayakan mudah-mudahan bisa berhasil di 20 juta ampul. Jadi kurang lebih untuk 10 juta (orang),” ujar Erick mengutip Kompas pada Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Pengusaha Minta Vaksinasi Mandiri, Jokowi: Asal Merek Vaksin Beda

Pemerintah sebelumnya telah membuat keputusan menggratiskan vaksin Covid-19 untuk masyarakat secara gratis. Namun tidak menutup kemungkinan bagi pengusaha yang ingin membagikan vaksin kepada karyawannya.

Baca Juga :   Tak Terapkan Lockdown, Bukan Berarti Untuk Kepentingan Ekonomi Saja

Oleh karenanya vaksin Covid-19 kategori mandiri pun muncul sebagai opsi percepatan penanganan pendemi yang disebabkan virus corona ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati