Ganjar Dukung Usulan Gelar Pahlawan Nasional Bagi Ali Sastroamidjojo

Ganjar pun menyebut bahwa sepak terjang Ali Sastroamidjojo dalam memberikan dedikasi kepada bangsa dan negara, patut dihargai.

“Saya kira menjadi sebuah kewajaran, seorang yang memang sudah berjuang untuk bangsa dan negara. Beliau adalah putra terbaik yang sangat-sangat sedikit yang mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Terutama mendekati momen kemerdekaan Indonesia, Ganjar berharap seluruh persyaratan dapat segera terpenuhi dan gelar Pahlawan Nasional dapat segera diberikan.

“Saya akan coba bantu komunikasi, ah siapa tahu di bulan Agustus ini beliau bisa menjadi pahlawan dan itu akan bisa menjadi kebanggaan bagi semua orang,” tandasnya.

Ali Sastroamidjojo merupakan tokoh kelahiran Magelang, 21 Mei 1903. Ia adalah tokoh politik, pemerintahan, dan nasionalis yang mendapatkan gelar Meester in de Rechten dari Universitas Leiden, Belanda pada 1927. Ali Sastroamidjojo juga menjadi Perdana Menteri Indonesia ke-8 yang sempat dua kali menjabat pada periode 1953-1955 dan 1956-1957.