Ganjar Targetkan Vaksinasi Terhadap Lansia Naik 100 Persen

Semarang, Mitrapost.com Percepat vaksinasi kepada warga lanjut usia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta perubahan pola penyuntikan. Ganjar menargetkan pada minggu ini sampai minggu depan, vaksinasi lansia harus naik 100 persen.

Meski demikian Ganjar menyebutkan bahwa progres vaksinasi di Jateng sudah bagus.

“Bagus, saya baru saja selesai acara, saya membuka secara daring percepatan vaksin dan ini dilakukan di Grobogan sekarang,” kata gubernur usai menghadiri Gebyar Vaksinasi Lansia tahun 2021 yang digelar secara virtual di kantornya, Selasa (25/5/2021).

Ganjar akan mengubah strategi pola vaksinasi. Jika sebelumnya dosis vaksin yang ada disiapkan dan disiagakan sesuai dengan jumlah lansia untuk dua kali penyuntikan. Maka polanya diubah dengan menyuntikkan seluruh vaksin yang tersedia untuk lansia yang ada.

Baca Juga :   Keterpakaian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Beberapa Daerah Capai 80 Persen

“Nah tahap kedua nanti kita order lagi, sehingga bisa dilakukan percepatan kepada lansia wabil khusus, agar mereka bisa mendapatkan layanan vaksin lebih cepat lagi,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati