Kena Imbas PPKM, Harga Cabai Petani Kudus Merosot

Kudus, Mitrapost.com – Di tengah pemberlakuan PPKM, harga cabai di petani Kabupaten Kudus anjlok. Harga perkilogram cabai di bawah Rp10 ribu.

Menurut keterangan Ketua Kelompok Tani Karya Tani Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Surahman, merosotnya harga cabai sangat memprihatinkan bagi petani. Pasalnya, harga cabai yang turun drastis berbanding terbalik dengan mahalnya ongkos obat.

“Sekarang memprihatinkan soalnya cabai di bawah Rp 10 ribu per kilo dan petani ongkosnya obat mahal. Kami menginginkan campur tangan dari pemerintah yaitu harga minimal cabai Rp 10 ribu (per kilo). Sekarang Rp 6 ribu sampai Rp 7 ribu per kilo,” kata Surahman, Jumat (30/7/2021).

Ia menilai, turunnya harga cabai disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya perpanjangan PPKM.

Baca Juga :   Diketahui dari Hasil Tracing, 14 Guru SMPN 3 Jekulo Positif Covid-19

“Penurunan harga itu mungkin PPKM terus kedua mungkin musim panen,” ungkapnya.

Surahman memaparkan ada 60 hektare lahan yang ditanami cabai di Desa Kesambi pada tahun ini. Menurutnya kualitas cabai pun tidak diserang hama. Meski demikian dia mengaku rugi banyak karena harganya di bawah Rp 10 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati