oleh

BPBD Siapkan Bantuan Kepada Warga Isoman

Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang siapkan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saat ini sudah 10 ton khusus untuk beras yang telah kita salurkan terhitung sejak bulan Januari 2021 hingga sekarang. Dan saat ini kita sudah meminta kepada Pak Bupati untuk memberikan tambahan beras tersebut sebanyak 2 ton,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono, Jumat (30/7/2021).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Edi menuturkan bahwa bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk paket sembako yang berisi 5 Kg beras, mie instan, susu dan kebutuhan pokok lainnya.

Ia juga berharap adanya pendataan serta pendampingan dari pemerintah desa, agar bantuan ini dapat segera disalurkan.

Baca Juga :   Luapan saluran Induk Gambarsari Perparah Kondisi Banjir di Banyumas

Adapun prosedur untuk mendapatkan paket bantuan tersebut adalah berdasarkan usulan dari desa dengan bukti hasil swab dari puskesmas setempat.

Sembari menunggu hasil swab, jika dinyatakan harus isoman. Maka warga tersebut akan tetap mendapat bantuan.

“Karena kalau hasil swab (PCR) bisa keluar 5-7 hari, maka kita harapkan warga tidak keluar rumah dulu namun kita berikan bantuan paket sembako ini. Jadi kita tidak menunggu positif atau negatif, ketika rekom dari nakes harus isolasi mandiri setelah swab maka kita berikan bantuan,” terang Edi.

Edi juga menuturkan bahwa bantuan ini dapat digunakan untuk kebutuhan hingga 10 hari. Sehingga diharapkan, dapat memudahkan masyarakat untuk menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :   Jateng Catat Angka Kesembuhan Covid-19 Tertinggi, Ganjar: Dinamika Belum Selesai

Lonjakan kasus yang cukup tinggi, menjadikan pemerintah setempat akan membagikan bantuan ini kepada setiap jiwa yang menjalani isolasi mandiri. Berbeda dengan tahun lalu, dimana bantuan hanya diberikan kepada setiap KK.

“Saat ini mengingat lonjakan kasus Covid-19 begitu besarnya, sehingga saat ini kita hitung per jiwa itu akan mendapatkan 1 paket sembako. Melalui bantuan ini kita berharap bisa meringankan beban mereka yang sedang isolasi mandiri, karena mereka juga tidak bisa bekerja,” pungkas Edi. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait